Selasa, 07 Desember 2010

SUSAH TIDUR? KONSUMSI BUAH-BUAHAN INI



Apel
Menurut analisis biokimia modern, apel kaya akan vitamin B, vitamin C, kalium, seng, besi, fosfor, dan kalsium. Belum lagi aroma apel yang memiliki efek penenang dan hipnotis yang sangat kuat.
Buah Kiwi
Buah kiwi kaya magnesium, vitamin C, dan kalsium yang dapat menstabilkan emosi dan menghambat aktivitas saraf simpatik. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi dua buah kiwi setiap hari dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang sebesar 40%!
Jujube
Jujube mengandung protein, gula, vitamin C, kalsium, fosfor, besi dan nutrisi bermanfaat lainnya. Jujube, tanaman penambah darah yang digunakan dalam pengobatan China. Buah ini menenangkan jiwa dan meningkatkan energi limpa dan lambung.
Anggur
Penelitian terbaru yang dilakukan di Italia menegaskan bahwa melatonin, yang ditemukan pada kulit anggur, dapat memperbaiki kualitas tidur. Para ahli juga berspekulasi bahwa tingkat melatonin di dalam anggur kemungkinan juga meningkat sebagai akibat dari interaksi dengan antioksidan dan kandungan alkohol dalam minuman anggur.
Buah Mulberry
Mulberry dapat digunakan untuk mengobati insomnia. Selain itu mulberry bermanfaat menutrisi darah, menajamkan penglihatan, dan memuaskan rasa dahaga. Buah ini juga dapat membantu energi vital dan menghilangkan cairan yang berlebihan.

1 komentar:

  1. ternyata ada banyak sekali manfaat yang ada pada buah-buahan tertentu. tapi sayangnya saya kurang suka mengkonsumsi buah-buahan. namun jika sudah diolah menjadi panganan olahan saya baru menyukai buah-buahan. saya ingin bertanya, apakah jika buah-buahan sudah diolah misalnya sudah dalam bentuk kemasan-kemasan *******, apakah manfaat yang dapat kita rasakan akan sama dengan jika kita mengkonsumsi buah-buahan segar. terima kasih.

    http://faisalh09.student.ipb.ac.id
    Faisal

    BalasHapus