Minggu, 26 Juni 2011

Memahami pasangan anda

Setiap orang memiliki kriteria ketika memilih pasangan hidupnya
mulai dari yang sangat ideal hingga yang tidak harus ideal.
kalo ana perhatikan ada beberapa teman yang punya banyak kriteria dalam memilih namun dia tidak mendapatkanya. ada juga yang karena faktor usia kriteria itu terkikis sedikit demi sedikit.

kenapa kita harus di sibukan dengan kriteria2 ideal yg terlalu muluk-muluk. bukankah nabi telah mewasiatkan agar kita mengutamakan agamanya.
manusia tiadalah sempurna, siapapun pasanganmu pasti dia mempunyai kelebihan dan juga ada kekurangan.
pasanganmu bukanlah robot yang bisa kamu setting sehingga semua gerak-geriknya sesuai dengan apa yang engkau inginkan.
mencintai itu bukan pada kelebihanya tapi mencintai itu adalah pada kekuranganya. karena kelebihan pasanganmu itu pasti bisa kamu terima walau kamu belum mencintanya.
maka pahamilah pasangan kita , cintai kekuranganya. luruskan kesalahanya dengan hikmah.
jika pasanganmu membuatmu kesal atau berbuat salah maka ingatkanlah dia dengan rasa kasih sayang, karena diapun manusia yang tidak akan lepas dari khilap.
ingatlah bahwa diri kitapun bukanlah manusia sempurna, boleh jadi kita lebih banyak membuat pasangan kita itu kesal dan mungkin kekurangan kita lebih banyak dari kekurangan pasangan kita.

ketika sahabat umar bin khatab di marahi istrinya, beliau diam dan tetap menyayangi istrinya. katena beliau memahami istrinya telah banyak berjasa bagi beliau dalam mengurus rumah tangga terutama mengurus anak2.

wallahu'alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar